Ga boleh sombong yaah http://www.smileycodes.info

11:32 pm

jangan pernah remehkan kemampuan orang lain !

ya mungkin, terkadang kita enggak nyadar telah meremehkan kemampuan orang lain. malah terkadang menganggap, "ah aku lebih hebat dari dia, dia bisa apa sih ckck" amangtaheee, ntah kenapa aku paling ilfil sama orang kayak gini. sok hebat kali.
gini ya wei, kita itu lahir dengan keadaan yang sama. sama-sama lahir telanjang, tanpa membawa apapun kedunia ini, jadi buat apa sih angkuh? emang ga capek ya ngeliat keatas mulu? sekali-kali liat kebawah, sadari bahwa enggak seharusnya kita meremehkan orang lain.
aku kepikiran nulis tulisan ini setelah seorang temen satu kampus aku ngomong gini,
  "ca aku bingung liat temen-temen kita yang pinter nih. kenapa milih PRODI (program studi) yang enggak ada lapangan pekerjaannya sama sekali. contohnya si riko (nama samaran) kau tau kan dia pemenang olimpiade matematika eh kok malah milih jurusan tehnik pangan sih? mana ada pekerjaan dari situ, malah prodinya enggak berbobot lagi. apaan sih"
makjang, aku langsung speechless denger kata-kata nih orang, mak yoo sombong bener nih anakhttp://www.smileycodes.info . emang dia yakin ya dimasa depan besok dia langsung dapat pekerjaan? atau anda merasa hebat  karna anda seorang mahasiswa fakultas kedokteran nak? sungguh bener-bener pengen aku lontarkan pertanyaan itu sama dia. tapi kemudian aku mikir, ah cara seperti itu terlalu terang-terangan dan bisa aja dia sakit hati karna pertanyaan aku. hmmm..terus aku bilang kaya gini sama dia,
 "gini ya wei, enggak semua orang pinter itu pengen jadi dokter kaya kita. mereka punya cita-cita dan tujuan masing-masing. jangan kau bilang kalo prodi tehnik pangan enggak ada pekerjaannya, kalo emang gak ada buat apa pihak universitas buat jurusan itu? tentu mereka udah mikir lah. aku ga habis pikir kenapa kau bisa mikir kaya gitu. emang besok di masa depan udah pasti kalo kita lebih sukses dari mereka? BELUM TENTU! menurut aku dimana pun kita berada, bagaimana pun prodinya itu tergantung kita dan nasib. intinya, jangan remehkan prodi seseorang yah, kita udah punya jalannya masing-masing"
dia diam. aku enggak tau, diamnya itu pertanda ngerti, kesal atau emang ga mau memperpanjang masalah. eh dia malah bilang gini sama ku,
 "cerewet kali sih kau ca HHAHA"
aku rasa, enggak aku aja yang pernah ngalamin kaya gini. pasti kalian juga kan? atau bahkan kalian sendiri yang meremehkan orang lain. HAHA ga boleh gitu wei, prodi itu bukan jaminan masa depan oke. kita dapat dikatakan sukses itu nanti, kalo udah emang bisa ngehasilin duit dari keringat sendiri http://www.smileycodes.info . sekarang itu belum ada apa-apanya loh.
sekarang bagi kalian yang masih suka ngeremehin prodi teman-temannya, bertobatlah. lebih baik mendoakan mereka, kali aja suatu saat nanti di masa depan kalian bertemu dan saling membantu. bukankah itu indah kawan? 

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe