BLACKBERRY detected

10:23 pm

"....siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk bbman untuk bbman..." #SING *diadaptasi dari Saykoji -  ONLINE*
siapa sih yang gatau dengan namanya BLACKBERRY?! itu loh yang lagi ngetrend, yang katanya kalo ga punya BLACKBERRY belum bisa dikatakan 'anak jaman', yang selalu menjadi patokan seseorang dapat dikatakan gaoel dan cool. alasan-alasan ini kali ya yang buat orang-orang pengguna BLACKBERRY semakin berjamur *termasuk saya* 
beberapa hari yang lalu saya kepikiran untuk ngebuat tulisan tentang blackberry. ya secara, semenjak saya menggunakan blackberry ini, hmm banyak kejadian-kejadian yang benar-benar tidak saya dapatkan dari nokia *eh ini promosi atau apa -_-* yeah, yang pasti hmm ada baik dan buruknya. semuanya akan saya bahas dalam point-point magic yang 'mungkin' bisa menyadarkan atau bahkan semakin membutakan kita dalam memandang si BLACKBERRY ini. lets check it out 


1. Banyak ngehabisin pulsa
untuk berlangganan paket blackberry tentu kita membutuhkan yang namanya pulsa. seperti kata pepatah, "tak ada yang gratis didunia ini" begitu juga dengan halnya paket Blackberry Internet Service, tentu kita harus membayar untuk mendapatkan fasilitas internet tersebut. secara blackberry bukanlah handphone yang dapat berinternetan tanpa menggunakan paket. enggak kayak hape nokia atau sony ericsson yang bisa menggunakan internet tanpa harus memakai paket. so otomatis, kita harus mengaktifkan paket walaupun penggunaan internetnya hanya sebentar. paket yang ditawarkan pun bermacam-macam. ada paket Gaul yang cuman bisa untuk chat dan social network, atau paket full service yang dapat menggunakan seluruh fasilitas internet didalam BB tersebut. ya itu tergantung kita mau milih paket yang mana. tapi, pernah gak sih nyadar kalo memakai BB ini benar-benar NGEHABISIN PULSA?! belom lagi kalo providernya suka motong-motong pulsa kita seenaknya. its so kampret you know??! akhirnya uang kita pun habis-habis di pulsa saja. sekarang coba mikir lagi deh, kalau emang BB ngabisin pulsa, kenapa sih banyak yang makai? alasannya ya itu tadi, biar di bilang GAOEL.


2. Lupa waktu
kalau udah megang BB perasaan mengatakan "malas ah ngapa-ngapain, udah disini aja. BBMAN asik" *bagusin kerah* nah ini dia yang dinamakan, "LUPA WAKTU". Lupa makan, lupa mandi, lupa ngebersihin rumah, lupa ngurusin anak, lupa belajar, lupa lupa lupa semuanya karna satu benda yang bernama BLACKBERRY. ya sebenarnya kita gak bisa disalahkan dengan keadaan 'LUPA' ini, toh kita manusia ada lupanya juga kan *eh tapi kalo karna blackberry itu namanya kelewatan men! istilah kayak blackberry itu adalah dewa kita, sampai sampai kita ngelupain semuanya. akhirnya, banyak orang yang marah karna tindakan kita ini. HAHA ya bolehlah main BB, gak ada yang larang. asal jangan sampai lupa waktu. pergunakan waktumu dengan baik, karna waktu itu tak dapat diulang. sebaiknya tidak ada penyesalan yang datang terlambat hanya karna blackberry.


3. Autisme
sering kali kita gak sadar sama sekeliling yang mungkin udah berubah drastis tapi kita masih sibuk berkutat sambil ngotak-atik keypad BB sampai jebol. mengabaikan segala hal seolah-olah planet bumi ini cuman dihuni oleh kita saja.  menurut sebuah situs, perilaku sibuk dengan dunia sendiri tanpa memperdulikan keadaan sekitar ini dinamakan autisme. dan biasanya, orang yang mengidap penyakit autisme perlu dimasukkan ke Sekolah Luar Biasa, dikarnakan dia tidak mampu berkomunikasi dengan baik. hidup kita kan bukan cuman buat BB doang, masih banyak yang perlu diurusin kawan. masih banyak yang lebih penting. sadarlah, BB bukan hal yang pantas untuk kau jadikan pusat dunia. jangan mau dibodohin BLACKBERRY! buka mata mulai sekarang, lihat dunia. autis BB betul-betul bukan hal yang keren.


4. Cari-cari SELINGKUHAN
eh, selingkuhan? hmmm -__-
faktanya, tingkat perselingkuhan meningkat semenjak adanya blackberry. hmm hati-hati aja buat yang pacarnya makai blackberry tapi kitanya enggak. aku udah ngerasain gimana rasanya megang blackberry itu, hmm hasrat ingin selingkuh betul-betul diuji. apalagi kalo kita nemuin temen bbman yang asik, beh terabaikan lah pacar kita yang disana. tapi syukur ya, aku masih bisa ngekontrol diri. haha jangan kuatir yang jadi pacar aku ya, aku bukan tukang selingkuh kecuali kalau kamu duluan yang mulai *eh 


5. Kehilangan cairan 
kalo pending, marah-marah. kalo cuman di read doang, guling-guling. perilaku ini disebut STRES atau gangguan psikis. jika kita mengalami stres terus-menerus itu disebabkan karna kehilangan cairan atau dehidrasi. apa hubungannya? Stress terjadi karena tubuh anda kekurangan cairan, untuk bekerja dengan baik semua organ tubuh anda termasuk otak membutuhkan air. Ketika tubuh anda mengalami dehidrasi , sistem metabolisme anda terganggu sehingga bisa menyebabkan stressStress dan dehidrasi itu saling berkaitan. Stress bisa memicu dehidrasi begitu juga sebaliknya, hal  ini semacam lingkaran setan. Dan salah satu penyebab lingkaran setan itu adalah, blackberry. blackberry, benda kecil namun dapat merubah jalan hidup seseorang hmmm


6. Berkurangnya waktu istirahat
ngerasa ga sih, sering kali kita ngebalas-balas BM seseorang sampai larut malam. sampai gak tidur malah. aduh kuat banget ya. besok paginya, malah terkantuk-kantuk di sekolah atau ditempat kerja. kantung mata menghitam dan membesar, membuat penampilan memburuk. akibatnya, rasa percaya diripun menurun. ini semua saling berhubungan, bermula dari hal kecil yang lama-lama bisa jadi hal besar. tahukah kamu? kurang tidur atau istirahat dapat membawa anda ke masalah kesehatan serius. kurang tidur dapat memicu terjadinya penyakit jantung dan serangan jantung yang bisa-bisa berujung pada penyakit jantung koroner (PJK). PJK merupakan penyakit paling berbahaya pertama yang menyebabkan kematian terbanyak didunia yang kemudian disusul oleh stroke. nah mending mikir-mikir lagi deh, kalo memang masih sayang sama nyawa, masih sayang sama keluarga pergunakan waktu istirahatmu dengan baik. jangan pula waktu istirahat dihabiskan hanya untuk ngebalas BM teman-teman sampai pagi. 


HMM sebenarnya stigma diatas ga sepenuhnya bener. karna apapun merek gadgetnya semua itu tergantung pada karakter si pengguna gadget. 
So, jangan mau diperbudak oleh sebuah benda

You Might Also Like

2 comments

  1. Hahaha. Ini benar sekali. Semuanya. Saya mengalaminya kecuali yang nomor 4. Tapi mungkin memang ada orang-orang yang melakukannya.

    ReplyDelete
  2. hahaha iyaaah. asik nomor 4 enggak masuk itungan lah ya :D

    ReplyDelete

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe