HAPPY MOTHERS DAY !

10:37 am

BIDADARI 

adakah yang lebih bercahaya?
dari pada wajah mu?
biar rembulan yang purnama, 
dibelantara malam yang gulita, 
tak sebandingmu

adakah yang lebih teduh?
daripada sinar matamu?
sedang embun pagi seakan tak berarti,
daripada jernihnya tatapanmu

jika kuangankan sesuatu yang indah,
adalah senyummu yang tak layak dilupa
ketegaranmu menggetarkan jiwa
kau robek-robek dengan tawa 
tangis getirmu kau gadai senyum indah
kau berlian dalam lumpur derita
kau sejati atas seorang wanita

puisi diatas aku kutip dari buku seorang penulis puisi yang aku lupa namanya. sorry. tapi setelah ngebaca puisi ini dari awal hingga akhir, menurut aku tulisan ini cocok di peruntukkan buat seluruh ibu di dunia, terutama mamaku Ibu Lisken Lambok Rohana Hutabarat.
mungkin selama ini aku tidak sempurna untuk menjadi seorang anak. sering melakukan hal-hal yang bikin mama nangis, bikin mama kecewa. tapi jujur didalan hatiku paling dalam, aku sayang mama! sayang sekali!
memang aku bukan anak yang mudah mengatakan secara langsung, "mom, i love you. aku sayang mama" ntah kenapa aku tak mudah untuk mengatakan itu. ntahlah, ntah aku anak durhaka entah apa. hahahaks-_-
kalau ngeliat anak-anak yang mudah mengatakan kata-kata cinta sama mamanya, perasaanku langsung campur aduk. kenapa aku tak bisa seperti mereka? kenapa? aku selalu bertanya pada diriku sendiri.
Ma, kuharap mama mengerti bahwa anakmu ini selalu menyayangi mu ya, walaupun aku tak pernah mengatakannya langsung. maafkan kalau selama hidupku 18 tahun ini aku selalu mengecewakan mu ma. suatu hari nanti. ya nanti. aku akan buat mama bangga punya anak kayak aku. PASTI. 




"Tuhan, jaga wanita yang paling aku sayangi itu. apapun yang dilakukannya, apapun yang dipikirkannya liputi dia dengan roh kudus. tak pernah terbayangkan jika aku tak memiliki orang seperti dia. "

kata orang no woman no cry.tapi kalau kehilangan wanita seperti mama mungkin aku nangis gak karuan :')

Selamat hari ibu untuk semua ibu, semua calon ibu, dan semua wanita diseluruh dunia. Yakinlah, anak-anak mu selalu menyayangi mu walau tak pernah mereka ungkapkan. but you must love your mom everyday, not only on 22th december. happy mothers day, again :D

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe