Kulit Kering? this solution!

3:17 pm

susahnya punya kulit kering. berasa kayak dehidrasi kronis kalo kulit ku ini mulai mengering. yap! kulit ku kering sekali. butuh minyak yang berlebih untuk membuatnya lembab. menyusahkan.
tapi tenang aja. teknologi 2012 yang semakin canggih bikin aku mudah mencari solusi untuk kulit cantikku ini. yuk kita ask om google *eehekehek*
nah, setelah aku ask, ternyata menjaga atau merawat kulit kering itu mudah kok. baiklaaah jreng jreeeng jreeng, check it out :

1. Jangan suka mandi dengan air yang terlalu panas. kenapa? karena air panas dapat membuang minyak alami dari kulit gunakanlah air yang hangat-hangat kuku.

2. Jangan mandi lebih dari 10 menit. Terlalu sering mandi akan mengurangi kelembapan kulit Anda.


3. Segera oleskan pelembab secara merata ke seluruh bagian kulit begitu selesai mandi. 



4. Cucilah kulit dengan menggunakan cleanser yang mengandung pelembab.

5. Gunakan pelembab dengan kandungan minyak lebih banyak pada saat cuaca dingin. Pelembab menjadi bagian penting rutinitas kecantikan cuaca dingin. Cuaca yang dingin cenderung membuat kulit kering. Jagalah kelembaban kulit lengan, kaki, lutut dan siku dengan produk pelembab. Bibir yang kering bisa dioleskan lip balm atau lip gloss.

6. Kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan vitamin B dapat menyebabkan kulit kering. untuk mengatasinya, konsumsilah sumber-sumber bahan makanan alami, seperti wortel, pepaya, sayur-sayuran berwarna hijau, telur, tomat, minyak ikan, gandum, sayuran berwarna hijau, kacang-kacangan, daging, serta ragi.

7. Faktor usia juga disebut-sebut sebagai ‘biang keladi’ terjadinya perubahan kondisi kulit, karena penurunan kelembapan kulit yang terjadi seiring dengan pertambahan usia.

8. Menjaga temperatur lingkungan. Temperatur lingkungan, seperti salah satu sering berada di ruang ber-AC  juga menjadi penyebab kulit menjadi kering.

9. Sering-seringlah minun air mineral , untuk membantu mengembalikan kelembapan kulit dari dalam.

10. Gunakan pelindung tubuh, seperti sweater atau payung  setiap akan bepergian keluar pada  siang hari.








You Might Also Like

3 comments

  1. Jika anda menghadapi masalah kulit kering,parut,selulit dapatkan minyak DABUS aromaterapi. Sapu 3-5 kali sehari selepas 2-3 hari anda boleh lihat perbezaan.

    ReplyDelete
  2. nice share.. wah aku mandi lebih dari 15 menit nih haha belom kalo keramas :))

    pake hand n body bisa melembabkan kulit sipp :D
    iya makan banyak serat juga sangat berpengaruh bener2 :D

    ReplyDelete
  3. Yang no,1 sama 2 yang baru tau klo lainnya udah pernah baca ternyata gak boleh mandi lama-lama aku malah suka lama-lama di bawah kran air... makasih dapat 2 tips lagi. :D

    ReplyDelete

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe