Time Traveller : The Girl Who Leapt Through Time

3:03 pm


Time traveler. Bisa ditebak dong ya, ini film ngebahas apaan.  Pertama kali jatuh cinta sama film ini, ya karna judulnya ini. Menantang. Yah walaupun setelah ditonton, isinya gak begitu bagus-bagus amat sih sebenarnya (read:menarik).  Pemeran-pemeran dalam film ini juga enggak ganteng-ganteng amat. Jangan harap kalian nemuin aktor secakep Taylor Lutner, atau sehot Jerry Yan dalam film meteor garden di film ini. Pemerannya cenderung berwajah jepang asli, dengan raut muka seperti orang bangun tidur. Namun jalan cerita cukup bikin adrenalin naik. Sukses bikin aku menebak-nebak akhir ceritanya seperti apa. Congrats buat sutradara dan penulis skenario time traveler. Film ciptaan kalian lumayan keren!

Time Traveller Trailler

Film ini dimulai dari pengenalan seorang professor farmasi (Kazuko) disebuah laboratorium. Disini diperlihatkan Kazuko sedang melakukan eksperimen dengan sebuah buah cherry dan beberapa ekor semut hitam didalam sebuah preparat. Yang bikin penasaran adalah ketika semut-semut didalam preparat itu mendadak hilang. Aku mulai menebak jalan cerita selanjutnya.
Kazuko memiliki seorang putri (Akari) yang baru saja menamatkan sekolah menengah atas. Dalam cerita ini, Akari yang akan melanjut ke perguruan tinggi ternyata memilih fakultas yang sama dengan ibunya yaitu farmasi.
Suatu hari, Goro yang merupakan salah seorang teman Kazuko semasa SMP menemuinya. Goro memberikan selembar foto remaja lelaki dan perempuan berseragam SMP serta setangkai bunga lavender kepada Kazuko. Oke, bersiap-siaplah untuk semakin penasaran! Ternyata, foto itu adalah foto Kazuko bersama Kozuo.  Mereka berdua adalah teman sekelas sewaktu SMP. Setiap hari semenjak ditemukan foto anak SMP itu, Kazuko semakin sering melamun. Konsentrasinya buyar. Hingga pada suatu hari, secara tidak sengaja dia ditabrak sebuah mobil ketika sedang melamun ditengah jalan.  Kazuko koma.
Mendengar berita ini, Akari panik. Dia memang hanya tinggal berdua bersama ibunya. Ayahnya, Mashimachi Yasegawa tidak pernah bertemu dengannya sejak kecil. Alasannya, Yasegawa sedang mempunyai proyek besar dalam pekerjaannya.  Sesampainya Akari dirumah sakit, Kazuko mendadak sadar. Dia menyuruh Akari mengambil benda dalam tasnya. Ternyata benda tersebut adalah benda yang tempo hari diberikan Goro kepada Kazuko.  Dia membisikkan sesuatu kepada Akari dan menyuruh Akari kembali ke April 1972 padahal mereka sedang berada di Maret 2010. Time traveler.
Banyak hal yang bisa dipetik dari film ini. Moral dan maknanya bener-bener bikin jantung lupduplupdup. Berbeda dengan The Butterfly Effect, dalam Time Traveler ini masa lalu sama sekali tidak bisa diubah. Masa lalu ya masa lalu, biarlah tetap menjadi sebuah sejarah.  Bahkan dalam film ini, kita juga dipaksa untuk melupakan masa lalu dan terus berjalan kedepan.  How great!
Setelah beberapa film bertemakan ‘kembali kemasa lalu’ aku tonton, mungkin cuma time traveler ini yang memiliki jalan cerita berbeda. Sebelumnya, aku pernah nonton The Butterfly Effect, Time Cop, Timeline. Jalan ceritanya sama. Mengubah masa lalu. Kalo Time travel, isinya berfokus pada janji dimasalalu yang tidak ditepati hingga 38tahun lamanya. Jadi, Akari kembali ke tahun 1972 (atas perintah Kazuko) hanya untuk menyampaikan sebuah janji yang belom ditepati. Hayoo penasaran kan? Aku rekomendasikan ini film wajib ditonton, great movies :)

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe