October Wish

11:31 am

Apa yang akan terjadi dengan Oktober tahun ini?
Apakah sama dengan Oktober tahun lalu? Dua tahun yang lalu? Atau Tiga tahun yang lalu? Ya semoga dan aku berharap sekali tidak ada peristiwa ulangan di Oktober tahun ini. Mengingat tiga tahun belakangan ini Oktober ku diisi dengan sakit kepala, dada sesak, tangan dingin dan gejala takikardi lainnya. Benar-benar jauh dari yang diharapkan.
Oktober dua tahun yang lalu. Saat umurku 17 belas tahun. Seharusnya pada umur segitu, seorang remaja mendapatkan ulangtahun terbaiknya. Menerima surprise dari teman-teman dan pacarnya. Mendapatkan hal-hal terbaik. Tapi semuanya memang jauh dari harapan, jauh dari hal-hal yang aku doakan. Sakit. Beruntung aku masih bisa senyum saat itu, berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Yeah, predikat muka topeng mungkin dapat disematkan di belakang namaku.
Oktober satu tahun yang lalu. 18 tahun, setidaknya masih lebih baik dari Oktober sebelumnya. Aku masih bisa tertawa, tulus. Walaupun sebenarnya, dalam hati mau nangis juga. Seseorang yang aku harapkan tidak mengucapkan apa-apa. Ntah dia berdoa disana untukku, ntah memang sudah lupa dengan ulangtahunku. Ntahlah. Cukup bikin takikardi sebenarnya, but its okay lah. Sudah terbiasa dengan hal-hal seperti itu.
Oktober tahun ini. Gak mau mengharapkan hal-hal super. Gak mau mendoakan hal itu lagi. Gak mau berandai-andai tentang hal yang sama dua tahun belakangan ini. Aku lelah. Aku takut semuanya buyar, lagi. Aku masih belum bisa menerima kenyataan yang memang akan terjadi. Sakit.

Tapi gak ada salahnya berdoa kan?
Selalu berdoa kok, dengan topik yang sama. Kali saja Tuhan mau mengabulkannya di Oktober tahun ini.

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe