Jatuh Cinta Lagi

5:38 pm

Sumber Gambar : Koleksi Pribadi 

Aku jatuh cinta lagi. Pada dia pemilik senyum tipis, wajah baby face dengan gaya kreak itu.
Setiap hari aku memperhatikannya. Memperhatikan dia tertawa dengan santai, melangkahkan kaki dengan sahabat-sahabatnya, melewati ku. Menunggunya setiap pagi, mendoakannya setiap malam. Begitu seterusnya.
Aku jatuh cinta lagi. Bukan pada manusia super atau artis papan atas, hanya mahasiswa ya seorang mahasiswa. Yang ku tahu hanya, dia memiliki isyarat tubuh yang menarik. Menarikku. Seolah-olah dia gravitasi. Melemparkan magnet bumi, hingga ku tak tahu bagaimana harus memalingkan mata dari siluetnya.
Aku jatuh cinta lagi. Terdengar klise memang, tapi inilah yang sebenarnya. Aku sudah lama ingin menyapanya. Mengatakan bahwa dia benar-benar sangat menarik. Menyanyikan beberapa lagu berlirik manis, yang sering kali aku nyanyikan saat membayangkannya.
Aku jatuh cinta lagi. Lalu? Aku mulai merindukannya. Mulai menuliskan namanya dalam setiap lembaran fotokopi slide kuliah. Mulai tersenyum sendiri. Mulai bahagia. Mulai takut kehilangan.
Aku jatuh cinta lagi. Detak jantungku berubah, berirama abnormal. Frekuensi nafasku meningkat.
Aku jatuh cinta lagi. Jatuh lagi pada dia yang dapat membuatku menjadi diriku sendiri. Pada dia yang selalu menyindir dengan kata-kata menyebalkan disertai tatapan lembut. Pada dia yang sebenarnya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pada dia yang mungkin saja tidak menganggap kehadiranku.
Ya. Aku jatuh cinta lagi. Setiap hari, semakin bertambah. Tidak peduli dia berjalan sejauh mana. Mengabaikan kalimat-kalimat menyebalkan dari bibirnya yang lebih pantas untukku kecup. Selalu begitu, setiap waktu.
Mungkin ini yang dinamakan jatuh cinta. Bisa tersenyum hanya karna hal sepele. Bisa murung tiba-tiba saat dia menggoda yang lain. Kuyakin, aku jatuh cinta lagi. Tentu saja pada orang yang sama. Berkali-kali seperti itu. Semakin lama, semakin sayang. Padahal orang itu tidak melakukan apa-apa. Bahkan untuk menoleh kepada ku pun tidak ingin.
Sekali lagi ku katakan, aku jatuh cinta. Rasanya masih sama saat pertama kali bertemu dengannya.
Sebenarnya aku tidak sepenuhnya paham. Apa ini sudah dapat didefinisikan sebagai bentuk nyata dari jatuh cinta?


Ah sudahlah, apa pentingnya? Yang penting aku jatuh cinta, udah itu aja :) 


You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe