Batrai dan Hati Yang Baru

4:16 pm

Akhir-akhir ini Blackberry Gemini ku sering nge-restart sendiri. Terus bakalan hidup lagi kalau dicolokin dengan charger yang sudah dialiri listrik. Aku menarik kesimpulan sendiri, mungkin sudah seharusnya menggantinya dengan batrai baru. Karna kalau dilihat-lihat sih, memang batrai yang sekarang udah gembung seperti perut ibu hamil akibat keseringan aku charger tanpa harus menunggu lowbat dulu. Akhirnya batrai jadi cepat banget habis, nge-chargernya juga cepat dan akhirnya nge-restart. Tapi kemarin kata Aryo, alasan BB suka nge-restart sendiri karna kelebihan RAM. Aku juga gak ngerti apa itu RAM, kalau katanya sih itu semacam kecepatan aplikasi yang sedang ON. Hem, masih ga ngerti juga sebenarnya.

Mungkin hati seseorang bisa diibaratkan seperti batrai handphone. Saat hati sudah terlalu lama memendam, menerima semua masukan dalam bentuk saran maupun kritikan, terlalu lama menunggu, dan terlalu banyak bersabar, hatinya jadi gembung seperti perut ibu-ibu hamil; ujung-ujungnya hati bakal nge-restart sendiri. Mulai dari awal lagi, menerima lagi, dan memendam lagi lalu nge-restart lagi. Begitu seterusnya, tidak akan berubah sebelum hatinya diganti dengan hati yang baru.

Tapi memangnya hati bisa diganti dengan hati yang baru? Bisa.


Gambar : Hasil Pencarian Google 

Namun sayang, hati bukan batrai yang akan berhenti nge-restart saat diganti dengan yang baru. Tetap saja akan ada masa dimana hati kembali nge-restart lagi, memendam dan bersabar lagi. Karna hati itu reversible, bisa berubah-rubah.

Katanya, disetiap natal itu ada santaclaus. Dia akan memberikan kado tengah malam, melalui cerobong asap, lalu tersenyum damai. Jika santaclaus itu benar-benar ada, aku tidak akan meminta hal-hal yang sama seperti tahun sebelumnya; seseorang yang baru. Aku akan meminta hati baru. Sungguh. Karna menggunakan hati yang sudah gembung seperti ini benar-benar melelahkan, bikin capek sendiri.

Kamu tidak bisa selamanya membiarkan blackberry me-restrat sendiri, tapi harus membelikannya batrai baru. Sama halnya dengan hati.
Ini sudah akhir tahun kedua semenjak itu, mau sampai kapan memendam dan membiarkan hati mu me-restrat sendiri? Kalau akhirnya santaclaus tidak datang juga, bagaimana? Sudahlah, jangan keras kepala. Sudah mulai lelahkan? Tunggu apa lagi? Ini hati mu, bukan hati santaclaus. Hanya kau yang bisa membuatnya lahir menjadi sesuatu yang baru :)


Sabtu, 15 Desember 2012
Anissa Florence Oktina Pardede
Kamar 4 x 4 meter, bersiap-siap untuk natal universitas.

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe