Merepotkan Sekali

4:13 pm

Kemarin saya sempat panik gila-gilaan.
Sejak jam makan siang; jam 12 siang, saya sakit perut. Lebih tepatnya perut sebelah kiri. Rasanya seperti ditusuk-tusuk, pedih, terasa penuh dan asimptomatik alias sumber sakitnya darimana gak jelas. Hampir pingsan juga, tapi ditahan-tahankan. Berkali-kali aku tekan-tekan perut sebelah kiri guna mencari sumber sakit, tapi gak nemu-nemu juga. Lalu ujung-ujungnya apa? Ya panik gila-gilaan.

Kecurigaan pertama adalah saya telat makan. Beberapa minggu yang lalu saya juga pernah mengalami hal semacam ini. Waktu itu saya enggak makan seharian, cuma minum air mineral doang. Bukan lagi diet, tapi emang lagi ga selera makan. Ujung-ujungnya sekitar jam 6 sore saya pusing, kunang-kunang dan sakit perut. Bawaannya pengen duduk dan gak mau ngapa-ngapain. Sakit perutnya berhenti setelah Mama ngasih sebutir promag. Habis itu kena repet, disuruh makan terus tidur. Kemarin itu saya emang telat makan sih, dosen histologi mendadak hobi memperpanjang waktu kuliah. Akibatnya, yang seharusnya saya udah makan jam 12 siang eh malah diundur jadi jam 1 siang. Otomatis sakit deh perutnya.

Kecurigaan kedua adalah ketika makan siang kemarin saya memakan sambal terasi. Padahal biasanya saya nolak mentah-mentah buat makannya, bahkan nyuil sedikit aja ogah. Karena biasanya setelah makan hal-hal yang berhubungan dengan terasi, saya pasti langsung sakit perut. Tapi entah kenapa, entah kesambet setan dari kampus mana, saya makan itu sambel satu sendok. Dan tiba-tiba selesai makan, saya langsung keringat dingin dan gemetaran megangin perut.

Kecurigaan ketiga adalah promag ga mempan buat ngatasin sakitnya. Sekitar jam 4 sore kemarin sepulang skill lab, saya ngebut ke apotek buat beli promag. Kali aja serangan sakit perut kali ini sama kaya beberapa minggu yang lalu. Tapi kok setelah promagnya diminum, sakitnya enggak reda juga ya? Malah makin sakit dan makin terasa penuh dengan udara. Sakitnya enggak juga ilang menjelang malam, bahkan sampai mau tidur.

Aku makin parno, panik gila-gilaan. What happened with my body?
Pernah baca sih, sakit perut sebelah kiri itu kalau enggak 'gagal ginjal' ya 'usus buntu'. Bahkan sangkin frustasinya sempat kepikiran pengen ke rumah sakit buat ngecheck-up semuanya, kali aja emang beneran abnormal :|

Tadi pagi aku ngerasain hal aneh lagi. Badan ku terasa sakit semua, terasa bengkak dan sakit tulang ekor. Mataku langsung spontan liat kalender, jantung berdegup kencang.

Tau gak apa yang ku pikirkan setelah itu?

HAHAHA IT'S JUST PRE MENSTRUAL SYNDROME !

Sakit perut sebelah kiri, asimptomatik dan terasa penuh itu adalah kembung; salah satu symtomps PMS.
Langsung ketawa-ketawa sendiri depan kaca karna nginget kebodohan kemarin malam. Malu juga sebenarnya, masa gak bisa ngenalin reaksi rutin tubuh sendiri.

Ya, seperti judul diatas. Pre Menstrual Syndrome itu merepotkan sekali! Tapi diatas segala kerepotan itu, saya benar-benar beruntung dan bangga ngalamin hal semacam ini. Semoga kesempatan berikutnya gak salah diagnosis lagi yaa, hehe.

Pukpuk.

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe