Tentang Hypochondrium Dextra dan Bangku Kiri

8:51 pm

Mungkin pada banyak yang bertanya-tanya mengapa saya memberi judul blog ini 'Your Hypochondrium Dextra' dan menyematkan kata 'Bangku Kiri' pada alamatnya. Padahal  kalau di pikir, jelas-jelas kedua hal ini tidak berhubungan satu sama lain. 

Saya akan menjabarkan satu persatu alasannya disini. Karna setiap kata yang saya coretkan di lembaran demi lembaran media elektronik ini, memiliki alasannya tersendiri. Tidak ada satu pun kata yang tercipta tanpa alasan. 

Why Hypochondrium Dextra?
Hypochodrium Dextra adalah nama regio (daerah) yang terdapat pada abdomen (perut) manusia. Dalam regio ini, terdapat beberapa organ. Namun sebagian besar ditempati oleh organ hepar alias hati.


Hati selalu di identikkan dengan perasaan seseorang. Padahal sebenarnya tidak begitu. Saat kesal, marah, gembira, atau berbagai ekspresi yang lain kamu pasti akan merasa sesak napas atau sakit dibagian dada sebelah kiri. Kebanyakan orang mendeskripsikan, bahwa yang sakit itu adalah hati padahal tidak sama sekali. Dibagian kiri dada terdapat jantung, sedangkan hati terletak pada regio hypochondrium dextra atau persis dibawah rusuk dada sebelah kanan. Jadi selama ini kamu salah banget saat mengatakan hati mu sakit ketika putus cinta. Yang sakit itu jantung, bukan hati. :)
Jadi kenapa saya memilih hypochondrium dextra dan bukan jantung saja? Padahal jelas sekali kalau kerja jantung lebih dominan dan berpengaruh pada tubuh manusia. Hepar memiliki beberapa fungsi. Dalam buku biologi SMP dan SMA sering dikatakan bahwa fungsi hati adalah sebagai organ ekskresi dan sekresi. Namun tidak banyak yang tahu, kalau hati memiliki fungsi yang begitu penting; menghasilkan antibodi untuk proses imunologik. Nah dari sini saya simpulkan, kalau saya lebih suka menjadi obat mu saja. Ketika kamu sakit, saya akan membantu kamu. Sekarang mengerti kan?

Lalu apa hubungannya dengan Bangku Kiri?
Karna saya akan selalu menemani kamu. Saat kamu disebelah kanan, saya akan disebelah kiri kamu. Sebisa mungkin saya akan disana. Hanya saja terkadang kamu terlalu sering pergi tanpa menunggu saya berada di sebelah kiri mu dulu. Terlalu terburu-buru lebih tepatnya. 



Sebenarnya ini tulisan apa? Entahlah, saya juga tidak mengerti. 
:|

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe