Dan, Selamat Malam

12:55 am

Jangan pernah bertanya jika saya masih terjaga di jam segini. Sudah pasti itu karna ngerjain tugas. Jangan pikir saya sedang melakukan conversation yang panjang dengan topik pembicaraan yang tidak habis-habis, sehingga belum tidur hingga pukul setengah satu pagi. Jangan, itu tidak mungkin.
Beberapa hari ini saya lebih sering menghabiskan waktu didepan laptop yang kecepatannya hampir setara keong lomba lari, maklum laptop tua dan gak berniat buat ngegantinya dengan yang baru kalau mama enggak nawarin. Serta dengan jaringan modem yang kadang-kadang cepat dan kadang-kadang begitu sangat lelet. Balance.
Ya, begitulah kegiatan saya setelah pulang dari kampus jam empat sore setiap harinya. Tidur dulu dari jam setengah lima sore sampai jam setengah tujuh malam dan gak bakal bangun-bangun kalau gak direpetin sama opung. Lalu hanya akan mandi jika mood, jika tidak ya sudah. Setelah itu duduk didepan laptop dari jam delapan malam hingga jam satu pagi. Begitu seterusnya.
Kadang bosan dengan rutinitas yang begitu-begitu saja. Saat orang-orang sudah mulai melakukan perubahan dengan kehidupannya, saya tetap saja stuck mengerjakan jurnal log book dan berbagai tugas kuliah. Disaat teman-teman saya sudah mulai menghasilkan uang dengan keringatnya sendiri, saya masih disini statis, menghabiskan uang orangtua untuk segala perlengkapan kuliah dan kebutuhan hidup. Bosan dan ingin keluar.
Mungkin besok saya akan melakukan sedikit perubahan, iya perubahan. Terkadang malu juga mendapati isi blog ini selalu soal perasaan, soal kegundahan, soal keluh kesah. Padahal umur sudah mau menginjak kepala dua kan, tapi isi pemikiran dan kreatifitas masih tentang yang itu-itu saja, seperti anak ABG yang baru kenal asmara saja. Cie.
Iya, mulai besok ya. Rencananya mau buat perubahan hari ini, tapi ternyata membuatnya tidak semudah kenyataannya. Sudah saya kerjakan sebagian namun belum rampung. Segalah hal perlu bertahap sih, ibaratnya mie instan yang walaupun instan tetap saja membutuhkan air mendidih untuk membuatnya berguna. Ya ga? :)

Maka, mulai lah membuat sebuah perubahan di usia yang sudah mulai tua ini. Buatlah sesuatu yang berguna untuk orang lain dikehidupan mendatang. Keren.


Dan, selamat malam. 

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe