When You Wish Upon A Star

4:01 pm


Di Jepang sana, ada suatu mitos yang berhubungan origami. Mitos tentang 'origami lucky star' yang jika dibuat sebanyak seribu buah sambil mengucapkan permintaan, maka permintaannya akan terkabul. Iseng-iseng nyoba buat, penasaran. Rencananya, lipatan-lipatan bintang ini mau aku hanyutin di  salah satu pantai di Batam.
Sebuah blog mengungkapkan cerita di balik origami lucky star ini. Katanya, pernah ada sepasang kekasih di negeri Sakura sana yang berencana menikah. Namun sayang restu orangtua tak sampai pada mereka. Nah, sepasang kekasih itu pun saling membuat origami bintang sebanyak seribu buah. Dan, siapa yang pertama kali selesai mengerjakannya akan memanjatkan permohonan agar mereka bisa menikah. Akhirnya, orgami itu selesai, dan harapan mereka terkabul. Masa sih bintang kertas bisa bikin orang yang awalnya tidak menikah jadi bisa menikah? Pasti pada banyak yang mikir, itu takhayul. Sama, aku juga.
Kalo aku sih lebih suka menilai makna dibalik seribu bintang kertas ini; pengorbanan dan ketulusan. Sama aja sih seperti bernazar, puasa atau hal-hal lain yang dilakuin supaya doa kita dikabulin. Mungkin maksud seribu bintang kertas ini adalah agar lebih meyakinkan kalo kita memohonnya ga main-main.
Origami lucky star ku ini belum nyampe seribu, aku baru nyelesaiin sekitar seratus-enam-puluh buah. Dan kebetulan yang muat di botol kaca kecil itu cuma tujuh-puluh-tujuh buah. Lagian buat bintang sebanyak seribu buah sepertinya ngebutuhin toples kaca ukuran yang cukup besar deh. Enggak kerjaan juga kali, ngebawa toples kaca besar ke Batam sana kan. Berat-beratin koper dan bawaan doang :|
Bukan musyrik, atau engga percaya Tuhan ya. Cuma penasaran doang hehe, mau terkabul ataupun engga itu kan rencana Tuhan. Asal kita mintanya tulus dan dibarengi dengan usaha, pasti Tuhan pertimbangkan.
"And when you keep on believing. Thousand ones can be sees by running. The miracles can do things though can do" - BBB

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe