OH NO!

1:07 am

Gara-gara nonton Love in Paris yang dimana si Yasmin sering nenteng kamera, aku tiba-tiba keingat sama kamera canon ku yang sudah lumayan lama tidak aku gunakan. Udah yakin banget sih tempat dan cara penyimpanannya benar, dry box dan silica gel; aman. Iseng-iseng nengok lensa yang udah dilepasin dari body kamera, eng-ing-eng yang aku takutkan pun muncul. OH NO! JAMUR! 
Ada jamur nyempil di lensa bagian tepi, berbentuk kaya akar-akaran gitu. Masih sedikit sih, tapi tetap saja nyebelin dan bikin stres! Langsung go buka laptop, pasang modem, ngesearching. Beberapa postingan yang tidak dapat di percaya kebenarannya memuat berbagai solusi. Ada yang bilang dijemur di sinar matahari lah (BAD! Sedangkan orang beramai-ramai beli UV Filter buat melindungi lensa, eh ini malah dijemur pula), ada yang bilang supaya disinari pake lampu UV, ada yang ngusulin buat ngebersihin jamur sendiri dengan cara membongkar lensa sendiri (extrem), dan yang paling masuk akal adalah membawanya ketempat service yang dipercaya.
Ini kamera umurnya masih enam bulan loh, kira-kira kalau pakai kartu garansi bisa enggak ya? Iseng-iseng ngirim email ke service center canon yang ada di Pekanbaru, kali aja bisa kan. Terus sangkin putus asanya, aku ngeinbox facebook dua fotografer, nanya-nanya kali aja dikasih solusi yang cerdas.
Aku bukan fotografer sih, cuma ya tetap aja stres kalau nemu mahluk parasit itu di lensa. Ya, siapa sih yang mau barang kesayangannya bakalan rusak. Iya enggak?
Katanya sih jamur gak bakal terlalu mengganggu, hanya saja membuat kualitas foto jadi ada akar-akarannya gitu. Walaupun jamur yang tumbuh di lensa canon ku masih dalam batas yang sangat ringan, teteup aja keseul dan bikin stres!!!
Sepertinya UV Filter dan cleaning kit kamera memang harus dibeli dalam waktu dekat ini. Rencana buat beli sepatu baru terpaksa ditunda dulu. Ah. Dan besok mau ngubek-ngubek carefour, mau cari sinonimnnya silica gel. Silica gel ku yang sekarang tidak bisa dipercaya, sudah kadaluarsa.

Aseli sedih banget, mudah-mudahan itu jamur enggak nambah banyak ya

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe