Perempuan-Perempuan

12:11 am

Di dunia ada begitu banyak macam karakter perempuan.


Ada yang cuek. Nasehat maupun kritik tak pernah dihiraukannya. Tidak pernah menyapa jika tidak disapa terlebih dahulu, jarang tertawa, serta kurang memperhatikan sekitar. Baginya hidup adalah tentang dirinya sendiri, bukan tentang orang lain.

Ada yang terlalu sulit menentukan keputusan. Pun keputusan demi kebahagiaannya sendiri. Sering bertanya saran pada orang lain, namun selalu memutuskan hal yang menurutnya benar. Sering bertanya dengan pertanyaan yang itu-itu saja. Hidupnya selalu dipersimpangan, antara ingin bahagia atau membahagiakan orang lain.

Ada yang sangat pemilih. Entah apa yang sedang dicarinya. Seakan tidak puas dan tidak akan pernah puas. Selalu berjalan jauh-jauh tapi selalu kembali dengan tangan kosong.

Ada yang mandiri. Bergaya seakan mampu hidup sendiri, berjalan tanpa membiarkan seorang pun tuk menggenggam tangannya. Baginya hidup sendiri sudah cukup baik. Pemikirannya cerdas dan cenderung giat meningkatkan kualitas hidup.

Ada yang ramah. Berteman dengan berbagai kalangan dengan karakter bermacam-macam. Perempuan yang mudah bergaul dan menciptakan tawa. Namun terlalu ramah pun bukanlah suatu pertanda baik untuk seorang perempuan.

Lebih sering menemukan perempuan manja. Mereka ada dimana-mana. Tipe perempuan yang tidak bisa mengerjakan hal-hal mudah sekalipun, atau mungkin cenderung malas dan tidak mau belajar menyelesaikan perkara. Sedikit-sedikit mengeluh, tak jarang membuat orang disekitarnya muak.
Bermacam-macam karakter dengan latar belakang yang berbeda, namun perempuan tetaplah perempuan. Mereka suka berdandan, suka belanja dan suka melakukan hal-hal keperempuanan lainnya. Mahluk yang mudah melupakan namun tidak akan pernah bisa memaafkan. Perempuan yang menyembunyikan perkara di balik kalimat bermakna tersurat.


Sebab perempuan tetaplah perempuan, berapa pun macam karakter mereka.


You Might Also Like

1 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe