Review : Techno Supernatural Dark Blond

7:07 pm


Beberapa bulan belakangan ini aku memang sudah berencana untuk mencat rambut ku ulang (lagi). Kenapa lagi? Ya karna tahun 2013 yang lalu aku sudah pernah mencat rambutku yang mengakibatkan rambutku jadi bercabang parah. Entah emang karena aku malas merawatnya atau emang karna cat rambutnya kurang bagus. Semenjak itu aku tidak lagi berani mencat rambut cukup jera menghadapi rambut bercabang parah. Tapi setelah melihat-lihat foto lama di album, aku jadi kepikiran buat mewarnai rambut lagi. Jadi setelah berpikir cukup lama, akhirnya aku memutuskan untuk mewarnai rambut sendiri dirumah. Beli catnya sendiri, mewarnainya juga sendiri (dibantuin temen sih). 
Perjalanan pertama dimulai dengan membeli cat rambut. Belinya di toko kosmetik deket rumah. Tahun 2013 kemaren aku mencat rambut menggunakan cat merk Marijel Loreal, harganya waktu itu sekitar 60 - 70 ribu rupiah. Aku lupa nomor berapa, tapi saat itu aku emang suka banget sama warnanya. Hasilnya bagus dan sesuai dengan harapan. Warnanya langsung masuk di virgin hairnya aku yang belum pernah di cat sebelumnya.

Back to 2016, tanya-tanya sama mbak SPGnya merk cat rambut apa yang bagus. Awalnya disodorin merk Faddy, dijelasin bla-bla deh. Ya aku emang ga ngerti-ngerti amat sama cat rambut, aku iyain deh akhirnya. Sebenarnya pengen nyoba Merk Garnier yang nomor 3.16, tapi ternyata tokonya ga jual. Setelah milih-milih warna, akhirnya pilihan ku jatuh di warna Dark Blond. Emang lagi pengen nyari cat rambut warna coklat natural gitu soalnya. Tapi pas mbak SPGnya ngambilin cat rambut, eh malah dikasih merek Techno tapi dengan warna yang sama dengan yang aku pilih. Katanya sih masih satu pabrik dengan merk Faddy. Yang mencengangkan adalah, harganya murah cuma 30 ribu. Aku langsung ambil 2 bungkus, soalnya takut ga cukup mewarnai rambut ku yang cukup tebal ini. Padahal mbaknya udah ngeyakinin kalau 1 bungkus aja udah cukup buat sekepala.

 

Isi Kotak :
100 ml cat rambut berbentuk cream yang dikemas dalam bentuk tube dan 100 ml conditioner berwarna putih. Tidak ada disediakan sarung tangan plastik.


Langkah-Langkah :
1. Cuci bersih rambut menggunakan shampoo dan conditioner
2. Tunggu setengah kering, lalu aplikasikan kerambut dimulai dari atas
3. Tunggu sejam, sambil dilihat-lihat warnanya udah masuk apa enggak. Warna di akar lebih cepat masuknya ya, jadi sering-sering dilihat biar ga belang
4. Setelah itu cuci rambut dengan air, dan ulangi lagi untuk cat rambut kedua tapi dimulai dari rambut bagian tengah sampai kebawah aja, jangan dimulai dari akar. Soalnya kalau dimulai dari akar lagi, entar bagian atas rambutnya lebih terang dari bagian bawah
5. Tunggu 30 menit
6. Cuci menggunakan conditioner, jangan menggunakan shampoo lagi
7. Lalu gunakan vitamin rambut


Hasilnya kayak foto diatas. Bagian atas lebih terang, jadinya ga rata. Warnanya juga ga seperti yang aku bayangkan. Rambut ku yang hitam masih kelihatan. Ternyata harga sebanding dengan kualitas. Selain itu, cat rambutnya juga agak membuat rambut sedikit gatal. Kayaknya setelah ini ga bakal lagi ngulang buat mencat rambut sendiri dirumah hahaha mending langsung kesalon aja deh. 


You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe