Hengkang Dari Zona Nyaman

5:51 pm

Halo, selamat hari Senin! Selamat memulai aktivitas kembali. Wajar bila kamu nervous pada hari Senin, karena ini adalah hari pertama disetiap pekan. Segala hal yang bersifat pertama memang tidak mudah. Langkah pertama dalam memulai sebuah rencana biasanya akan lebih berat dari langkah-langkah selanjutnya. Setuju? Termasuk langkah pertama ketika ingin pergi dari sesuatu hal yang sebenarnya membuatmu nyaman, namun kamu harus mengatakan selamat tinggal. Mungkin setiap orang punya alasannya sendiri ketika dia ingin pergi atau meninggalkan, entah itu hendak meninggalkan rumah; pekerjaan ataupun juga seorang teman. Tapi percayalah selalu saja ada rasa berat saat melakukan hal itu, tidak mudah keluar dari zona nyaman bukan?

Akhirnya Ica si gadis berumur 24 tahun di tahun 2017 berhasil memutuskan untuk hengkang dari rumah yang lama. Akhirnya aku berhasil memindahkan semua barang-barang dari rumah lama ke rumah yang baru. Tidak mudah dan cukup melelahkan untuk pindah. Sama seperti memindahkan seluruh perasaan dari manusia A ke manusia B atau memindahkan kebiasaan A ke kebiasaan B, But sometime We have to moving on for something better, right?


Setelah tinggal di kosan selama kurang lebih 3 tahun, sekarang aku sudah pindah ketempat yang lebih aman. Rasa kekhawatiran akan maling yang suka berkeliaran seperti di lingkungan lama kini agak sedikit menurun. Walaupun begitu memang harus tetap waspada karna jaman sekarang banyak sekali manusia yang menghalalkan segala cara untuk menyambung hidup. Semua dilakukan semata-mata untuk mengisi perut tanpa takut pada marahnya sang pencipta diatas sana.

Baca Juga : Pindahan Soon

Sama seperti pindah rumah, mungkin kamu juga harus berani untuk meninggalkan hal-hal yang tidak penting. Seperti terlalu banyak bermain atau juga terlalu gampang membawa segala hal kedalam perasaan. Beberapa minggu yang lalu aku baru saja memutuskan untuk meninggalkan seseorang yang aku rasa tidak baik untuk ku. Sulit? pasti. Tapi setelah dijalani toh semuanya ternyata ga sesulit yang dibayangkan. Apalagi si Ica ini termasuk seseorang yang kalau udah nyaman pada suatu hal, bakal sulit menggantikannya dengan yang hal baru, Ya intinya mesti keluar dari zona nyaman, karna zona nyaman sering kali membuat kita sulit untuk berkembang. Apalagi diumur 24 tahun ini, harus lebih bijak menanggapi hal-hal yang hanya membuang-buang waktu. 

Dan kamu juga mesti berani untuk hengkang dari siapapun atau apapun yang membuat mu tidak berkembang dengan baik. Kesempatan baik hanya diberi sekali oleh semesta, tidak ada satupun di bumi ini tahu akankah diwaktu yang akan datang kesempatan baik datang lagi. 


Remember. 

You are not a bad person for saying no to something that you don't feel is right for you. 

Selamat hengkang! Selamat keluar dari zona nyaman!


You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe