10 Drama Korea Ini Bisa Bikin Gagal Move On (versi aku)

12:48 am

Holaaa! Wah waktu libur menunggu jadwal internship bulan November nanti ternyata mulai membuat aku kehabisan kesabaran. Duh, bosen deh dirumah mulu (ini serius). Mau jalan-jalan tapi keuangan gak mendukung. Beberapa kali memang pernah jaga di klinik, tapi tetap saja ga bisa menghapuskan rasa kebosanan yang menyelimuti hati dan pikiran ini (tjieee, apaan coba). Ya faktanya emang aku bukan tipe anak yang betah melakukan suatu hal yang sama dalam jangka waktu yang lama. Gampang bosan, gampang jenuh. Termasuk balasin chat panjang-panjang dengan topik pembicaraan yang itu-itu saja, please don't do it with me. So ya jika ada kebetulan orang yang pernah ku balas chat dan panggilan teleponnya dengan singkat ataupun cuek sedang membaca post ini, sorry banget because I'm not somenone who can reply your massage with kalimat 'hahaha' or 'something cute else'.

Sekarang berhubung aku lagi punya waktu banyak buat menulis blog, kali ini aku bakal tulis 10 judul drama korea yang menurut ku bagus dan buat aku gagal move for a while. Mungkin beberapa atau hampir semuanya adalah drama lama. Because aku jarang ngikutin drama yang lagi on going, pasti bakal selalu nunggu sampai semua episode complete lalu download secara keseluruhannya. Faktanya lagi aku bukan tipe orang yang sabaran nunggu satu persatu episode drama korea on going.

Aku bakal mulai dari peringkat pertama.

1. Master's Sun (2013)


The best drama ever! Ini adalah drama kesukaan aku sampai sekarang. Plotnya bagus, awalnya di bikin ketawa-ketawa dulu terus ujung-ujungnya dibikin nangis. Aku nonton drama ini cuma sehari, sangkin penasarannya. Karna tiap diujung episode, adegannya selalu aja bikin penasaran dan pengen lanjut ke episode selanjutnya walau mata udah berat. Ceritanya ini agak serem diawal, tapi lama-lama enggak kok. Menceritakan Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) seorang cewek yang bisa melihat hantu-hantu penasaran yang punya alasan kenapa masih berkeliaran didunia. Gong Sil punya bos namanya Jo Jong Woon (So Ji Sub) yang punya semacam fobia gitu karna kejadian masa lalu, dan entah kenapa tiap Gong Sil lagi sama Jong Woon hantu-hantu ga berani menampakkan diri. Seriusan ini bagus, aku sampai nonton drama ini tiga kali dan ga pernah bosan. 

2. Signal (2016)


Signal adalah drama diurutan kedua. Yes, ini juga gemesin. Bikin penasaran tiap episode. Genre drama ini detektif, thriller, misteri. Buat yang suka jenis drama detektif dan perlu analisis yang lebih, bakal cocok sama ini. Drama ini menceritakan tentang dua polisi divisi detektiif beda waktu yang terhubung melalui walkie talkie. Mereka berdua sama-sama memecahkan kasus-kasus yang belum terpecahkan, sehingga jalan di masa depan berubah. Semacam teleportasi waktu gitu, seperti Film Il Mare dimana Eun Jo dan Han Sung Hyun dihubungkan melalui kotak surat yang sama. Percaya gak sih kamu dengan cerita teleportasi seperti ini? Bakal ada didunia nyata gak ya? Haha aku kadang suka mikir jika saja ada kejadian beneran kayak gini, masa lalu yang merugikan pasti bisa diubah. Ya tapi mana mungkin ya, hidup ini kan bukan drama korea. Kayaknya aku kebanyakan berimajinasi deh hahaha

3. Fated To Love You (2014)


Karna banyak temen yang merekomendasikan untuk menonton drama ini, aku jadinya tertantang buat nonton. Ceritanya tentang Kim Mi Young (Jang Na-Ra) gadis polos yang secara ga sengaja dihamili oleh chaebol kaya Lee Gun (Jang Hyuk). Bukan cerita tentang si miskin dan si kaya yang tidak direstui oleh orang tua (please aku agak sedikit jijik sama plot cerita begini). Ini juga drama yang diawal bakal bikin kamu ketawa ngekeh, tapi bikin nangis di akhir-akhir episode. But thank's God, ceritanya happy ending kok. Ga bakal nyesel buat nonton ini. Selain itu sountracknya juga bagus-bagus, bahkan aku udah download soundtracknya duluan padahal belum nonton dramanya. 

4. My Love From The Star (2014)   


Semua pasti tahu drama fenomenal ini. Bahkan sampai dibuat sekuel versi sinetron Indonesianya dan itu bikin para kdramania geram. Ya pasalnya emang drama ini bagus sih. Mungkin karna di dukung oleh aktor yang bagus juga. Bener-bener terkesima sama peran Jun Ji Hyun yang cute dan beneran dapet banget auranya jadi anak kuliahan. Padahal doi udah punya anak loh. Terus peran yang aku acungi jempol selanjutnya adalah peran Lee Jae Kyung (Shin Sung Rok), seriusan aura antagonisnya dapet banget. Sampai-sampai aku gemes sendiri liatnya karna dia jahat banget. 

5. Jang Ok Jung (2013) 



Salah satu drama kolosal yang berhasil bikin aku sabar ngikutin setiap jalan ceritanya tanpa ngeskip-skip. Oh My!! Kim Tae Hee ini cantik banget sih, aku yang perempuan gini aja jatuh cinta liat dia gimana dengan para lelaki ya. Walaupun cerita tentang Jang Ok Jung ini banyak pro dan kontranya, karna katanya ga sesuai dengan jalan sejarah sebenarnya (Yes, disejarah dikatakan kalau Jang Ok Jung adalah selir yang jahat. Sedangkan di drama ini, dia adalah selir jahat karna dijahatin duluan). Pokoknya suka aja liat Kim Tae Hee, mungkin karna alasan ini juga aku jadi suka sama dramanya. Akhir drama ini Sad Ending, dan aku nangis kenceng di episode terakhir hiks. 

6. Healer (2015)


Percaya gak percaya, aku ngikutin drama ini ketika lagi on going di Korea. Bayangkan betapa sabarnya aku menunggu setiap episodenya, sampai kebawa mimpi segala karna senyum Ji Chang Wook yang super cute itu. Drama ini bergenre detektif, misteri, romance. Beda sama signal, karna signal sama sekali gak ada sentuhan romancenya sedikit pun. Kamu bakal takjub dengan alat-alat detektif super canggih yang ditampilkan dalam film ini. Rasa penasarannya dapet, gagal move onnya juga dapat. Perfect combo! Ji Chang Wook cakep banget disini huhuhu.

7. Reply 1997 (2012)


Cerita tentang anak sekolahan yang plotnya berjalan mundur. Inti dari drama Reply 1997 ini, penonton disuruh menebak siapa suami dari Sung Shi Won (Jung Eun Ji) dimasa depan. Ya seperti cerita jaman SMA pada umumnya, penuh persahabatan dan cinta pertama, Aku pas nonton film ini jadi mendadak flashback ke jaman SMA dulu. Apalagi yang meranin aktor utamanya adalah Seo In Guk, si raja drama. Oh iya, sampai sekarang aku suka sama soundtrack All For You yang dinyanyiin Seo In Guk dan Jung Eun Ji. Monggo di download bagi yang mau. 

8. Splash Splash Love (2015)


Satu-satunya yang disayangkan dari drama ini adalah, kenapa episodenya cuma 2 aja?! Padahal jalan ceritanya bagus loh. Ceritanya tentang siswi SMA Jang Dan-Bi (Kim Seul Gi) yang merasa kalau dirinya bukanlah siswi yang berguna. Karna tidak pintar dalam mata pelajaran. Suatu hari dia main-main gitu di genangan hujan, yang secara ga sengaja membawa dia ke masa lalu Dinasti Joseon. Dia muncul dari dalam sumur ditengah lapangan istana, padahal saat itu sedang ada upacara doa memohon hujan. Jadi Raja Lee Do (Yoon Doo Joon) mengira kalau Jang Dan Bi adalah utusan dewa hujan untuk mengatasi permasalahan kemarau pada saat itu. Ceritanya ringan dan sederhana. Aku nonton drama ini dari HP di Youtube, dan merupakan salah satu drama yang keseluruhan jalan ceritanya masih ku ingat (mungkin karna episodenya singkat kali ya).

9. Strong Woman Do Bong Son (2017)


Drama terbaru yang menurutku bagus buat di tonton. Jalan ceritanya kocak, ngekeh dari awal episode sampai akhir. Sama sekali ga ada part sedihnya menurutku, kalaupun ada sangat sedikit sekali. Ceritanya ini tentang Do Bong Soon (Park Bo Young) yang punya kekuatan turunan dari keluarganya. Karna insiden yang gak sengaja, dia akhirnya bekerja jadi seorang bodyguard pengusaha muda pembuat game  Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik). Ya seperti jalan cerita pasaran sebelumnya, diawal pasti selalu dimulai dengan perasaan jengkel eh lama-kelamaan malah jadi jatuh cinta sama sekali. Drama ini cocok ditonton buat orang galau yang baru di putusin pacar. Seriusan lucu dan bikin ngakak.

10. Oh My Ghost (2015)


Lagi-lagi ini drama yang berhubungan dengan dunia perhantuan. Tapi hantunya ga seram kok. Oh My Ghost ini ceritanya tentang Na Bong Sun (Park Bo Young) yang bisa melihat hantu, dan karna itu hidupnya jadi gak tenang. Suatu hari dia berjumpa dengan hantu penasaran Shin Soon Ae (Kim Seul Gi) yang sering kali meminjam tubuhnya. Shin Soon Ae beranggapan bahwa dia masih berkeliaran di dunia adalah karna dia hantu perawan yang belum pernah menikah. Si hantu ini jatuh cinta pada bos Na Bong Sun yang seorang chef, Kang Sun Wo (Cho Jung Suk), dan dia sering kali menggoda chef dengan menggunakan tubuh Bong Sun. Ceritanya sedikit bergenre misteri sih menurut aku, karna diceritakan bagaimana Na Bong Sun dan Shin Soon Ae berkerja sama mencari tahu alasan kenapa arwah Soon Ae masih berkeliaran di dunia. Btw aku suka sama Cho Jung suk, haha menurutku dia ini ahjusshi rasa oppa. Makin berumur kok makin ganteng ya, sama kayak So Ji Sub.

Jadi itu adalah 10 judul drama yang bisa bikin gagal move on versi aku. Kalau ada drama favoritmu yang mau direkomendasikan sama aku, silakan komen di bawah ya.

ANNYEONG! GOMAPSEUMNIDA!

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe