Akhirnya Ganti Domain

7:35 pm

Setelah hampir 10 tahun punya blog eh enggak ding masih 8 tahunan (sejak 2009), akhirnya blog ini udah officially pakai Top Level Domain. Padahal dulu tujuan, visi, dan misi membuat blog ini adalah dalam rangka tugas pelajaran komputer di SMA. Itupun buat email dan blognya di sekolah pas pelajaran ilmu komputer. Sungguh keajaiban blog ini bisa bertahan sampai sekarang, malah udah ganti domain pula *horeee*.

Aku emang udah sejak lama berencana punya domain sendiri, bukan nebeng sama blogspot lagi. Tapi ga tau caranya atau emang males nyari caranya di google sih. Padahal kalau niat apapun bisa dicari di google kan? Kebetulan aku punya temen deket yang udah ganti nama domain duluan nopipon.com dan doi sekarang udah jadi blogger hits yang bikin aku pengen begitu juga (enaklah kau peng! aku puji kau disini *traktir choco top McD cop!*). Akhirnya berbekal niat dan waktu kosong yang panjang (yah lagi-lagi aku pengangguran karna nunggu jadwal internship), aku niatiiiiiin nih buat ganti domain. Searching lah di google gimana caranya dan tanya si nopipon juga, eh ternyata ganti domain itu gak seribet dan semahal yang aku pikir loh. Beneran gampang banget, cara settingnya ke blogspot juga gampang. 

Nah, tanggal 29 Agustus 2017 adalah waktunya berubah. Setelah nge-list beberapa web penyedia jasa Top Level Domain, akhirnya pilihan ku jatuh di niagahoster.co.id. Salah satu alasan aku memilih penyedia jasa ini adalah karna harganya lebih miring dari yang lain dan mempunyai lumayan banyak review bagus. Aku sama sekali gak ada tanya-tanya CSnya karna panduan di web niagahoster jelas dan gampang diikuti. Untuk setahun, dengan domain .com aku bayar cuma Rp. 115.700. Transfer melalui atm, lalu entar ada konfirmasi email dari CSnya kalau pembayaran sudah selesai dilakukan. Terus kan awal-awalnya aku bingung nih gimana langkah selanjutnya. Karna udah ga sabar lagi buat mengganti domain, aku buka web niagahoster dan ternyata disana ada panduan cara setting domain .com pada blogspot. Lagi-lagi panduannya jelas dan mudah diikuti. Gak sampai sepuluh menit, aku udah bisa ubah alamat blog ku dari www.kekotakpandora.blogspot.co.id menjadi yang sekarang.

Finally, after 8 years I used blogspot..... Please welcome my new home...


Bdw, selama blog ini berdiri aku sudah 4 kali ganti alamat blog. Pertama, www.nicadel.blogspot.co.id Kedua www.bangkukiri.blogspot.com. Ketiga, www.kekotakpandora.blogspot.com dan yang terakhir adalah ini (mudah-mudahan ya, amin!).

Duh semoga setelah ini si nissa bisa concern ngisi blog setiap minggu, biar gak rugi karna pakai domain berbayar (anaknya gak mau rugi haha). 

Semoga kita langgeng ya, nissaflorence.com! Jujur, aku agak merasa keren karna punya blog dengan nama domain sendiri hihihi. 

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe