Produk Kecantikan Ini Bisa Kamu Temukan Di Apotek

5:36 pm

Apotek? Toko jual obat? Bukannya itu tempat jual obat-obatan ya? Lah kok ini?

Jangan pikir kalau yang dijual di apotek hanyalah obat-obatan saja. Ada juga beberapa produk kecantikan atau skincare yang dijual disana. Mungkin gak banyak yang tahu kalau sebenarnya apotik menyediakan produk-produk yang gak kalah sama produk bermerek yang dijual di mall. Dalam artian disini aku bahasnya apotik pinggir jalan ya, bukan apotik guardian watson ataupun century yang udah ada disebagian besar mall. Karna kalau berbicara soal guardian dan teman-temannya itu, produk yang dijual disana sudah sebagian besar berisi produk kecantikan. So ya, kali ini aku mau bahas apotik pinggir jalan yang sering kamu temukan di dekat rumah kamu. 

Mungkin aku tipe orang yang sebenarnya lebih suka membeli skin care atau body care di apotik. Karna aku beranggapan bahwa produk di apotik itu aman dan ga mengandung macam-macam bahan yang bisa merusak kulit (padahal ga semuanya begini). Jadi aku punya beberapa produk tetap yang selalu aku beli di apotik. Beberapa ada yang dapat ditemukan dengan mudah, beberapa lagi mesti harus pergi ke apotik yang lebih besar dan lengkap. 

Ya sudah kita mulai saja ya. 

1. Bedak Marcks
Aku udah pakai bedak ini dari jaman SMP. Bedak teraman menurut ku, karna hypoallergic. Aku sering gonta-ganti bedak selama ini, dan semenjak kuliah mulai menggunakan bedak yang padat. Mungkin karna dulu bedak marcks ini masih menggunakan kemasan yang lama, yang besar itu. Jadi agak repot kalau dibawa kemana-mana. Baru-baru ini sepertinya kimia farma baru saja memperbaharui kemasan mereka, jadi aku balik lagi deh kesini. Gak sengaja liat di apotik ketika lagi mau beli suplemen makanan. Harganya sekitar 25.000 - 27.000-an, murah kan? Kalau yang kemasan lama, harganya sekitar 13.000 - 15.000-an. Jadi buat yang udah punya kemasan baru ini, bisa repurchase dengan beli yang kemasan lama saja. Terus entar tinggal pindahin isinya ke kemasan yang baru, semacam refill hahaha biar hemat. Kandungan bedak ini bagus, sama sekali ga ada bahan-bahan yang memungkinkan menimbulkan jerawat. Gak ada kandungan mineral oilnya, jadi gak bakal menyumbat pori. Malahan di bedak ini ada kandungan salicylic acid loh, salah satu bahan buat menyembuhkan jerawat. 

2. Sunblock Parasol 
Bagiku, sunblock it must! Karna sinar UV sangat jahat untuk kulit. UV bisa menimbulkan kerutan, penuaan dini, hiperpigmentasi kulit dan juga jerawat. Jadi jangan skip sunblock eventough kamu hanya berada dalam rumah. Jadi parasol ini adalah sunblock pertama ku, aku juga tau ini dari baca-baca review beauty blogger. Parasol ini banyak variannya, ada yang lotion juga kalau ga salah. Tapi aku lebih suka beli yang bentuk tube begini karna packagingnya minimalis dan gampang disimpan di makeup pouch. Sunblock ini teksturnya creamy dengan warna yang sama dengan warna kulit. Kesan pertama ku pas menggunakan ini adalah agak lengket dan berminyak, cenderung lama menyerap dikulit. Tapi ga masalah sih kalau di aku, karna biasanya aku layer dengan bedak marcks biar ga berminyak banget. Mungkin kalau untuk wajah tipe oily yang parah, ga cocok pakai ini. Tapi kalau dry skin sepertinya cocok aja. Satu lagi sunblock parasol ini diklaim non comedogenic, tapi tetap aku saranin harus bersihin muka double cleansing ya kalau pakai sunblock. Harganya sekitar 35.000an, mungkin sekarang harganya sudah naik. Jadi buat kamu yang mau coba ini, silakan di coba. 

3. Asthin Force Gel 
Aku baru beberapa hari ini tau kalau asthin force bisa digunakan ke wajah. Karna setahu ku sebelumnya, asthin force ini digunakan pada pasien-pasien luka bakar yang perlu efek cooling dan antioksidan tinggi untuk mempercepat penyembuhan. Baru-baru ini aku bergabung dalam aplikasi mobile female daily, dan secara ga sengaja menemukan ini di barisan produk mousturizer wajah. Baca-baca reviewnya, sepertinya bagus dan positif. Banyak yang mengatakan ini bisa dijadikan skincare anti penuaan dini. Aku belum pernah mencoba ini, masih liat review dan baca-baca saja. Namun karna ini bisa ditemukan di apotik, jadi aku masukkan produk ini dalam list kali ini. Sekiranya ada yang pernah mencoba asthin force gel ini, boleh coba isi kolom komentar dibawah ya. 

4. Glycore Cream 
Gak terhitung lagi aku sudah ngehabisin ini berapa pot. Udah banyak banget. Ini adalah salah satu cream andalan dengan sistem kerja lambat asal tepat. Jadi buat yang mau menemukan hasil instan dan cepat, sepertinya ga jodoh dengan si glycore ini. Glycore ini ada dua macam varian, 8% dan 10%. Sama sekali tidak ada perbedaan diatara keduanya. Produk ini mengandung glycolic acid atau nama rakyatnya Alpha Hydroxy Acid. Pasti familiar banget sama yang namanya AHA/BHA kan? Nah si glycore cream ini adalah saudara kembar mereka. Kalau jaman sekarang lagi trend banget Toner Exfoliator Pixi, harganya mahal banget. Padahal kandungan Toner Pixi itu hampir sama dengan kandungan bahan dalam Glycore. Hanya beda sediaan saja, yang glycore berbentuk cream sedangkan Pixi berbentuk liquid. Glycore ini bisa menyamarkan dark spot bekas jerawat. Tapi ya itu tadi aku bilang, mesti sabar karna prosesnya ga instan. Sejauh ini aku tetap memilih ini untuk menyamarkan dark spot. Karna harganya murah dan ada dijual di apotik dekat rumah. Harga 1 pot ini sekitar Rp 27.000 saja. Sedangkan Exfoliator Toner Pixi itu harganya bisa mencapai Rp 500.000,- jauh sekali ya bedanya. Aku biasa pakai ini di malam hari, tipis-tipis aja. Mungkin nanti ketika diaplikasikan ke wajah akan terasa cekit-cekit gitu, tapi tenang ga perih banget kok. Keesokan paginya, kulit muka ku halus dan lembab. Recommended!

5. Benzolac-CL
Aku prefer lebih suka menggunakan ini untuk mengobati jerawat daripada pakai derivat tretinoin (Vitacid). Karna ini ga menyebabkan purging, dan ada kandungan antibakterinya. Tapi ini sama efeknya dengan vitacid, sama-sama membuat kering kulit. Gel jerawat ini bisa kamu temukan di apotik dengan harga Rp 32.000,- setelah itu jangan lupa simpan di kulkas ya biar awet. 

Itulah beberapa produk perawatan kulit yang bisa kita temukan di apotik. Sebenarnya ada beberapa lagi yang lain, yang tentunya belum familiar di telinga masyarakat. Tapi aku belum pernah coba dan belum tau efeknya gimana, jadi tidak akan aku review disini. Mungkin nanti jika aku sudah mencobanya sendiri, baru aku bisa menuliskan reviewnya. 

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe