Dua Pelajaran yang Bisa ditangkap dari Pernikahan Raisa-Hamish

1:40 pm

Sebenarnya aku bukanlah pecinta Raisa dan Hamish. Satu-satunya hal yang bisa ku nilai dari Raisa, dia cantik (jelaslah. semua juga tau haha) dan suaranya khas, eh ups! itu udah dua hal ternyata ya haha. Sedangkan dari Hamish, aku cuma tau dia tjakep, udah itu aja. 

Berhubung kemaren adalah perhelatan pesta pernikahan Raisa dan Hamish, mendadak satu juta orang di sosial media jadi heboh bahkan pakai acara bikin hastag #haripatahhatinasional. Udah semacam hari kebangsaan aja jadinya ya, aku harap semoga Pak Jokowi gak ada keinginan untuk menjadikan tanggal 3 September sebagai tanggal merah di kalender. 

Pic From : wanitaindonesia.co.id
Tidak dipungkiri Raisa - Hamish ini memang masuk dalam daftar selanjutnya pasangan artis ter-tak-rela jika-bersatu setelah Chelsea - Glenn dan Sandra Dewi - Harvey. Bahkan sekarang aku udah bisa bayangin bagaimana bentuk bayi dari hasil persilangan kromosom Raisa dan kromosom Hamish, otomatis bakal masuk kumpulan the next generation Gempita Nora Marten dan Nastusha Alinskie.

Masih bicara soal pesta pernikahan Raisa - Hamish kemaren, mas kawinnya logam mulia 1/2 kilo gengs! Coba ya aku bantu hitungin nih.... menurut perkiraan ku sudah pasti logam mulianya adalah mas 24 karat yang per-gramnya sekitar Rp. 550.000 , jadi jika 500 gram berarti jumlahnya mencapai Rp. 275.000.000 ITU CUMA MAS KAWIN AJA YAA GENGS, belum biaya katering, sewa gedung, dekorasi, biaya baju pengantin di Vera Kebaya dan lain-lainnya. Lucunya tadi pagi aku nonton berita selebritis di salah satu TV Swasta, ada seorang warga diwawancara yang mengatakan akan rela ngasih mas kawin Raisa sebanyak TIGA KILOGRAM.

DAEBAAAAK!

Jika seandainya Raisa adalah boru batak dengan sinamot (mas kawin) 1/2 kilogram logam mulia, bahkan ada yang berani bayar 3 kilo. Astaga, persentase bahaya gagal naik kepelaminan pasti tinggi. Akan muncul percekcokan dari pihak simatua (atau mertua) yang tidak terima dengan tuhor (mas kawin) semahal itu. Apalagi inang-inang batak jaman sekarang parbadanya luarbiasa, gak peduli apa yang akan terjadi kalau menurutnya sinamot pihak boru terlalu mahal... gak jadi marpesta pun bisa. Bahaya sekali kan. Tapi untungnya Raisa bukanlah boru batak, jadi tidak akan mungkin terjadi hal -hal seperti itu.

Berikut ini adalah 2 Pelajaran yang Bisa ditangkap dari Pernikahan Raisa-Hamish yang membuat pernikahan mereka bukan hanya sekedar pernikahan artis tapi bisa juga menjadi pembelajaran untuk kita.

1. Setiap orang pasti dipasangkan dengan yang 'sepadan' dengannya


Buat kalian yang memiliki cita-cita untuk memiliki suami atau istri seperti Hamish ataupun Raisa, please look your self first. Percayalah gak ada yang namanya jodoh ganteng dan cantik tiba-tiba turun dari langit datang menghampiri kalian seperti dalam kisah FTV dan Drama Korea. Jelas, itu semua hanya halusinasi! Gausah mikir jauh-jauh kali lah untuk mengharapkan kisah mustahil seperti itu. Satu hal yang bisa kalian lakukan hanya, cobalah lihat diri kita dulu. Udah pantes gak punya pasangan hidup kayak Raisa ataupun Hamish? Jika ngerasa udah, so yaa go ahead aja. Kalau belum? Masih ngarep juga kah? Aku pernah lihat isi snapgramnya @achasinaga, salah satu followersnya nanya begini


"Kak, apasih rahasianya dapat pasangan hidup yang takut akan Tuhan kayak Andy?"  

terus dijawab dong sama Acha begini,

"Kamunya juga harus takut Tuhan dan hidup dekat sama Dia. Sama kaya mau dapet jodoh baik, kitanya juga harus baik. Menurutku agak 'gak mungkin' sih kalau kita suka selingkuh atau flirty2 tapi pengen dapat jodoh yang setia." 

How a great answer I think sih.
Istilahku sih begini... Apakah mungkin jika menanam sebiji kacang yang kecil maka akan tumbuh sebuah pohon kepala yang tinggi? Jangan menuntut banyak disaat kamu hanya memberi sedikit.
Yes Raisa pantas mendapatkan Hamish, begitu juga sebaliknya. Bdw, congrats ye for you both gengs!

2. Lamanya sebuah hubungan gak menjamin bakal happy ending 
Kayaknya seluruh Indonesia ini juga tau kalau kekasihnya Raisa itu siapa sebelum Hamish. Mas Keenan dan Mbak Raisa udah pacaran lumayan lama, kalau gak salah 3 tahunan kan ya? Menurutku itu bukanlah waktu yang singkat. Bayangin aja kalau diibaratkan sama balita, 3 tahun pertama itu adalah golden timenya. Tiga tahun itu adalah waktunya yang bagus untuk tumbuh dan berkembang dengan baik untuk balita, makanya sebagai orangtua mesti cerdas memilih apapun yang akan dilakukan dan dikatakan didepan si balita itu. Balita dan hubungan antara dua manusia sama ajah sih menurutku, sama-sama tumbuh dan berkembang. Aku yakin sudah banyak hal yang telah dilalui oleh Mas Keenan dan Mbak Raisa selama 3 tahun itu. Tapi ujungnya gimana? Eh Mbak Raisanya malah happy ending sama Mas Hamish yang hubungannya belum nyampe setahun. Emang jodoh itu gak perlu lama-lama prosesnya sih. Belum nyampe setahun, Raisa langsung yakin ketika diajak nikah.

Pic From : supernews
Mungkin intinya seperti ini, jika itu emang bagianmu mau angin topan badai beliung juga bakalan jadi. Sedangkan yang bukan bagian mu, tetap akan pergi walau kau raih dengan segala kekuatanmu. 

Sungguh pelajaran yang sangat berharga,. Terimakasih Raisa-Hamish, sudah menyadarkan kami kalau pacaran gak perlu lama-lama.

Udah aaah jangan tegang amat baca ini. Tarik napas panjang sambil minum teh manis dingin kan enak. Oh yaaa... STOP! mendambakan seseorang yang tidak mengenalimu untuk jadi jodoh. Jika ada diantara kalian yang mungkin berdoa supaya jadi jodohnya Lee Min Ho ataupun Song Jong Ki yang akan menikah dengan Song Hye Ko bulan Oktober nanti, pleaseeee buang pemikiran itu. Karna sekali lagi aku tegaskan, mereka tidak mengenal kalian. Mending berdoalah supaya dipertemukan dengan jodoh yang kalian kenal, yang dalam kehidupan nyata memang bisa di raih bukan hanya dalam imajinasi. 

Hiduplah dengan normal, lalu sapalah tetangga sebelah rumahmu. Manatau dialah jodoh yang selama ini kamu cari.

Tadi sih rencananya aku mau bikin 5 pelajaran, tapi ternyata aku kehabisan ide mau ngelanjutinnya. Jadi, cukup di 2 pelajaran aja ya haha. Lagian aku juga gak mau diserbu sama orang-orang yang kontra sama pendapat diatas. Hihi anggap saja ini opini seorang pengangguran yang mulai bosan nunggu keberangkatan Internship November. Buat kalian yang bisa nambahin pelajaran lain yang bisa dipetik dari pernikahan Raisa - Hamish, silakan komen dibawah yaaa. 

You Might Also Like

2 comments

  1. Akhirnya, ada point of view yang berbeda dari resepsi heboh Raisa-Hamish. Saya setuju dengan opini mbak. Satu hal lainnya, mereka itu elegan, nggak pamer PDA sana-sini. Setelah resmi baru dehhhh.

    ReplyDelete
  2. Super sekali mbak pelajarannya, aku setuju banger.. Lamanya suatu hubungan nggak jamin bakalan Jodoh, ku pernah merasakannya 😂

    Btw Raisa sama Keenan 5 tahunan yang aku tau, ya samalah kayak Bella & Chicco , ealah jodohnya malah sama yang belom nyampe setaun pacaran. Jodoh emang rahasia Tuhan :')

    ReplyDelete

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe