Today's Pick : Sunday Makeup

3:23 pm

Cihuy!
Selamat hari rabu everybody!

Walaupun ini Hari Rabu dan bukan Hari Minggu. Aku mau bahas hari Minggu di Hari Rabu gapapa kali ya hihihi. 

Hari Minggu adalah salah satu hari favorit ku. Karna apa? Jelaslah karna hari libur hahaha selain itu salah satu alasan aku memfavoritkan hari minggu adalah karna dihari ini aku bebas berekspresi pakai makeup, at least pakai foundation. Karna sehari-hari aku ga pakai foundie, bb cream, ataupun dd/cc cream. Bener-bener aku kurangi pemakaian foundie yang menutup pori-pori, kecuali kalau lagi mau acara kondangan atau mau ke gereja. 
Pertama sebelum aku bahas inti dari tulisan hari ini, aku bakal bahas jenis kulitku dulu kali ya. Aku punya jenis kulit oily dan acne prone. Karna itu ditas ku atau didompet selalu sedia oil paper (gak boleh ketinggalan). Pernah aku lagi jaga di RS selama 24 jam dan oil paper ku tiba-tiba habis. Aku bela-belain loh pergi ijin sebentar sama kepala ruangan bangsal buat beli ke indomaret. Karna rasanya kalau muka udah berminyak, mood pasti langsung drop. Nah, selain punya kulit yang berminyak, wajahku ini juga gampang jerawatan. Aku punya lumayan banyak bekas jerawat di pipi (anehnya jerawat cuma muncul di pipi wkwk), dan ini bikin aku kesel tiap kali liat kaca. But semenjak aku kenal dengan Beauty Yutuber, rasanya kesel sama bekas jerawat lumayan berkurang. Salah satu Beauty Guru yang aku suka stalkingin adalah Alifah Ratu Saelynda . Salut banget sama si cantik ini, mukanya ga mulus kayak Beauty Youtuber lainnya loh... tapi doi bisa bikin mukanya super flawless dan gak kalah cantik dari yang lain. Stalking aja Youtube channelnya, doi juga sering bikin DIY gitu. Super menginspirasi!

Hm... back to the topic...

FYI, menghilangkan dark spot bekas jerawat 3x lebih susah dari menghilangkan jerawat. Jerawatnya muncul cuma 2 harian, tapi bekasnya hilang sampai tiga bulanan zzz. Nah selagi aku berjuang menghilangkan bekas jerawat yang super susah ini, aku cari jalan lain biar terlihat agak flawless di acara-acara kondangan atau pas ke gereja. Ya paling enggak seminggu sekali sambil belajar makeup juga, aku nyobain foundation yang awalnya aku benci. 
    

Aku bakal bikin tahapan penggunaan produknya yaa. Sekalian aku bakal bikin mini review haha. Soalnya gak afdhol kalau bahas makeup tanpa sedikit review kan?

1. Primer 
Sejauh ini aku cuma punya primer satu dan ini adalah 'satu-satunya' primer yang baru aku coba. Aku beli tahun lalu dan sekarang masih ada. Jika kalian nanya gimana perbandingan primer ini dengan primer yang lainnya, aku gak tau hahaha Aku pakai Primer Monistat Complete Care Powder Gel . Setau aku primer itu jenisnya macem-macem. Kalau Monistat ini aku pernah baca kalau jenis silikon (gak ngerti juga sebenarnya haha) fungsinya ngeblurin pori. Kalau nahan minyak, kayaknya belum terlalu nendang. Soalnya setelah 5 jam aku mesti nyerap minyak dimuka dengan oil paper. Harganya sekitar RP 110.000 - 130.000, belinya mesti di online shop.

Baca Juga : Belajar Makeup? Why Not?!

2. Alis
Nah menunggu primernya nyerap, aku biasanya masang alis. I'm not expert dibagian ini. Masih suka mencong ke kanan/kiri, masih suka ketebalan atau kepanjangan sebelah. Bahkan aku punya kutipan sendiri untuk alis, "Setiap hari kamu akan bertemu dengan alis yang berbeda". Yes! Hari ini alis kamu bisa aja perfect, tapi besoknya malah kayak shincan karna ketebalan. Intinya, setiap hari tidak akan pernah bertemu dengan alis yang sama kecuali alis kamu di sulam.
Aku memiliki alis yang seimbang. Maksudnya tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Sebenarnya tanpa menggunakan pensil alis pun, alisku bakal kelihatan haha cuma tinggal dirapikan sedikit saja pakai pinset. Tapi kan kalau makeupan tanpa pakai alis rasanya pasti akan kurang, iya gak?
Selama mengenal dunia per-makeup-an, aku punya pensil alis 3 merek berbeda.
Yang pertama, maybelline fashion brow in black. Ini adalah produk alis yang pertama aku beli. Aku bahkan masih ingat belinya pas lagi Koas di RSUD Pematang Siantar, harganya Rp 27.000. Aku udah repurchase maybelline fashion brow ini sebanyak 3 kali (sangkin sukanya).
Nah kedua, aku beli pensil alis aubeau warna brown. Aku beli ini karna terpaksa wkwkw. Kebetulan maybelline brow ku habis dan mbak SPGnya semangat banget mempromosikan produk aubeau ini. Sampai sekarang produk ini masih ada, tapi gak kupakai lagi. Soalnya dia belum bisa menggantikan maybelline fashion brow ku haha
Ketiga, salah satu favorit akhir-akhir ini adalah viva eyebrow pencil. Ya aku tau ini pensil alis sejuta umat. Aku suka sama warna dan tekstur viva. Mudah-mudahan nanti bisa menggantikan si legend maybelline fashion brow dihatiku.

3. Concelear
Untuk muka yang bermusuhan dengan bekas jerawat, aku butuh concelear. Yap, dulu aku biasanya pakai LA Girl Concelear namun kurang nendang. Karna udah kenal dengan Alifah Ratu Saelynda, aku jadi tau produk nendang yang bisa nutupin bekas jerawat dengan baik. Alifah sering pakai La Tulipe Cover Foundation untuk nutupi dark spotnya. Nah emang dasarnya aku anak yang gampang diracuni oleh produk, pergilah aku menggunakan gojek ke salah satu Mall dekat rumah. Aku beli La Tulipe Cover Foundation shade Sutan, harganya Rp. 33.000,- di Counter La Tulipe Matahari. Beneran ini bisa ngecover bekas jerawat dengan baik, asli bikin flawless. Tapi kamu harus hati-hati dengan produk ini, karna mengandung mineral oil yang bisa menyumbat pori. Pastikan menggunakan tehnik double cleansing ya setiap pakai makeup.

4. Foundation 
Ini dia kunci dari makeup flawless!
Berhubung karna aku tidak terlalu suka pakai foundation, aku cuma punya foundation satu. Itupun aku beli beberapa tahun yang lalu. Aku sadar kalau sudah sepatutnya aku ganti produk foundation, karna udah terlalu lama. Tapi rasanya sayang kalau gak dihabiskan, soalnya belinya juga ga murah wkwk (edisi gak mau rugi).
Aku pakai foundation Revlon Colorstay For Oil Face in shade True Beige. Aku gak punya masalah lain dengan foundation ini kecuali warnanya. Entah kenapa aku rasa warna foundation ini masih abu-abu di wajahku. Mungkin emang salah shade atau emang karna foundienya oxide. Sejujurnya aku masih bingung dalam menentukan skin tone dan skin undertone. Padahal untuk memilih shade foundie, dua hal tersebut sangat dibutuhkan untuk menghindari warna abu-abu.

5. Mascara
Sekarang aku lagi pakai maskara Silky Girl Big Eye yang kemasannya warna hijau tosca. Beneran aku nyesal udah beli ini. Ga bisa ngecurl bulu mata yang sebelumnya sudah ku jepit pakai penjepit bulu mata. Aku termasuk tipe orang yang suka dengan bulu mata yang panjang dan lentik. Jadi, kalau kamu mau coba beli maskara ini, aku gak merekomendasikan.

6.Blush On
Emina Cheeklit adalah blush on yang tidak ku sukai di awal pembelian. Dulu menyesal karna udah beli ini di guardian karna tergiur harganya yang murah yaitu sekitar Rp 30.000,an. First impression aku beli ini, warnanya gak pigmented terus ada shimernya pula. Bener-bener nyesal karna udah tergiur dengan harga yang murah. EHHHHH RUPANYAA.... setelah aku coba lagi beberapa kali, aku malah jadi suka. Warnanya semacam peach bronzer gitu. Terus lumayan tahan lama untuk harga 30 ribu. Walaupun tetap aku kurang suka dengan shimernya sih. Tapi not bad lah. Suka suka sama Emina Cheeklit. Aku pakai yang shade sugarcane, dan ini adalah salah satu shade favorite dari emina.

....bentar tarik napas dulu.....
Yak, lanjut!

7. Setting Powder
Kalau dari hasil seperkepoan aku tentang makeup, setting powder adalah salah satu produk yang ga boleh di skip. Karna katanya biar bikin semua makeup jadi set dan gak gerak kesana kemari (lah? emangnya makeup mau lari kemana? haha). Pokoknya ini adalah salah satu step yang penting.
Aku gak punya setting powder yang khusus. Aku cuma pakai compact powder yang biasa aku pakai, Make Over Perfect Cover in shade Maple. So far aku suka sama two way cake ini. Warnanya pas dan teksturnya juga pas. Kalau di aku ga bikin wajah cepat minyakan.

8. Highlighter
Oke, ini adalah produk baru fresh from oven. Aku baru beli ini dari online shop sekitar 2 minggu yang lalu. Highlighter yang aku coba adalah Wet n Wild Megaglo Highlithing in Precious Petal. Karna aku baru pertama kali mau coba highlighter, sebelum aku coba ini aku cari dulu review highlighter drugstore di aplikasi Female Daily (you must download app ini, sumpah membantu sekali buat yang lagi tertarik dengan makeup dan skincare). Nah dari FD, aku liat si Wet n Wild ini lumayan bagus ratingnya. Berbekal review dengan bintang empat di app FD, akhirnya aku belilah highlighter ini. First impression, aku suka warnanya. Persis seperti namanya, petal kepink-pinkngan. Bagus sih, isinya juga banyak. Hanya menurutku highlighter ini terlalu powdery, tapi secara keseluruan bagus loh. Harganya sekitar Rp 108.000,-. Buat kamu yang lagi mau belajar pakai highlighter, aku saranin ini deh.

9. Lipstick
Nah, biasanya aku bakal pakai lipstik di akhir tahap. Karna selama proses makeup-an berlangsung, aku pasti pakai lipice atau vaseline lip therapy dulu di bibir. Belakangan ini juga aku lagi suka-sukanya sama creamatte emina yang shade fuzzy - wuzzy. Menurutku ini my perfect nude shade for lip. Harganya sekitar Rp 45.000,- di guardian. Buat yang suka ganti-ganti warna lipstick, menurutku cocok beli ini. Karna sizenya kecil dan ga perlu waktu yang lama buat ngehabisin satu produk (kalau dipakai setiap hari). Seperti namanya, tekstur lip matte ini creamy. Sama sekali gak bikin bibir kering dan pecah-pecah.

Flawless without filter
Setelah aku liat keatas lagi, ternyata lumayan panjang ya tulisan ini. Sangkin panjangnya aku sampai lupa kalau belum makan siang jam segini ckckc (jangan ditiru please) Mudah-mudahan di hari Rabu yang penuh berkat ini masih ada orang yang tersesat ke blog ini hahaha.

Once Again...
Happy Wednesday rasa Happy Sunday felass!
God Bless You, Always.

You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe