Be New You : 2018 #InternsipLyfePart2

4:58 pm

Sangkin sibuknya aku sampai lupa udah lama tidak login blog. Aku gak nyangka kalau ternyata internship itu tidak semudah yang dipikirkan (walaupun aku kebagian RS yang masih santai sebenarnya). Semenjak keberangkatan internship Desember 2017 tahun lalu aku disibukkan dengan proses adaptasi di lingkungan kerja ku yang baru. Bdw, sekarang aku sudah di Provinsi Jawa Timur, yap salah satu provinsi yang paling aku suka karna wisatanya yang banyak (Baca : When In Malang #LiburanIca2017 ). 

Sedikit aku cerita tentang wahana internship ga apa-apa kali ya. Mana tau ada sejawat yang lagi nyari-nyari info wahana dan tersesat di blog ku ini haha.



Dari seluruh list daftar wahana yang kubuat ketika pemilihan kemaren tidak ada satupun RS yang ada di Jawa Timur. Sebagian besar, atau 5 RS teratas dari 10 RS yang ku list terletak di Provinsi Riau. Ya... aku emang berencana back home setelah sekian lama di provinsi tetangga. Tapi ternyata Tuhan berencana lain untuk perjalanan hidupku, Dia pengen aku menginjakkan kaki di Pulau Jawa yang sangat-sangat kuhindari untuk wahana internship. Di hari pemilihan aku memilih Regional karna mau ngejar Kota Pekanbaru. Dan ternyata persaingan dalam memperebutkan wahana sungguh menyeramkan dari perkiraanku, RS di Kota Pekanbaru sold out dalam waktu 10 menit padahal aku aja belum bisa login karna server down. Akhirnya aku bisa log in di jam 11.00 WIB, mundur 2 jam dari jam pembukaan wahana pertama kali 09.00 WIB. Jangan harap masih ada wahana enak tersisa di jam 11.00, yang tersisa adalah provinsi-provinsi kepulauan yang membutuhkan kapal untuk menyeberang serta provinsi yang reviewnya tidak direkomendasikan para senior sebelumnya. Akhirnya aku tekadkan hati untuk memilih wahana nasional, karna masih ada kuota Provinsi Riau 20% untuk nasional. Emang mungkin dasarnya aku keras kepala dan kekeuh pengen di Riau sampai-sampai tidak membuka pikiran untuk mencoba wahana lain. 
Akhirnya hari pemilihan wahana nasional tiba, aku udah upgrade speedy indihome rumah jadi 100mbps dan udah pasrah juga mau ditempatkan dimana aja. Karna wahana internship ini pun udah aku doakan jauh-jauh hari, aku berdoa supaya Tuhan kasih aku wahana terbaik menurut kemampuanku sesuai rancanganNya. Akhirnya aku bisa login wahana nasional di jam 10.30 WIB hari itu. Dan sudah dipastikan Provinsi Riau sold out semua. Aku banting stir ke bawah liat-liat daftar wahana yang kira-kira pernah kudengar. Sambil berdoa dalam hati supaya mata dan tanganku diarahkan Tuhan meng'klik' wahana yang benar. Gak ada satupun wahana yang pernah kudengar ketika melihat wahana yang tersisa. Tiba-tiba saja mataku tertuju pada Kota Mojokerto - Jawa Timur yang sangat familiar kudengar akhir-akhir ini di TV (karna walikotanya tersandung kasus korupsi bdw haha jadi sering diberitakan di TV hahaha). Tanpa tahu RSnya dan Kotanya seperti apa, dalam nama Tuhan Yesus aku klik wahana itu. Atau dalam kata lain aku sudah siap menerima bagaimana pun RS dan bagaimana semenyebalkannya orang-orang disana nanti.

RS Kamar Medika Kota Mojokerto Squad

Medan Squad untuk Jawa Timur

Tidak terasa aku sudah mau memasuki bulan kedua di Provinsi Jawa Timur, and I feel blessing everyday. Aku bersyukur Tuhan menempatkan aku di wahana ini, lingkungan dan orang-orangnya bener-bener baik. 


Banyak sekali goals yang tercapai di tahun 2017 kemarin, berkat-berkat yang tak pernah terpikir oleh ku dan dipertemukan dengan orang-orang baru yang baik. Tahun 2017 kemarin Tuhan terlalu baik sama aku yang suka main hape saat pendeta khotbah di gereja ini, karna telah diberi rancangan-rancangan luar biasa yang jauh dari perencanaan terbaikku.
Selama tahun 2017 kemaren banyak orang yang datang dan banyak juga yang pergi. Dan beberapa hal yang terjadi di tahun lalu perlu waktu untukku mengerti bahwa itu emang adalah hal yang terbaik. Karna kadang apa yang kita inginkan bukanlah yang kita butuhkan, right?

Thankyou my most amazing years 2017, welcome 2018!


You Might Also Like

0 comments

"...ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk"
--Efesus 3:5b

NEWSLETTER

Subscribe